oleh

Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2021, Kapolres Bangkep: “Fokus PAM Nataru dan Peningkatan Vaksinasi”

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Mengusung tema Melalui Bimtek Pelatihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Latihan (Lat) Pra Ops Lilin Tinombala 2021.

Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2021 yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana MaPolres Bangkep, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, Selasa (21/12/2021), digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H. didampingi Wakapolres Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2021 diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan personil yang terlibat dalam Ops Lilin Tinombala 2021.

Pada kesempatan ini, Kapolres menyampaikan Ops Lilin yang digelar Polri dua tahun belakangan ini mengalami perbedaan yang sangat signifikan dari biasanya.

Dimana pelaksanaan pengamanan (PAM) Nataru dan Wisata saat ini lebih condong ke operasi kemanusiaan berhubung adanya pandemi Covid-19.

“Ops Lilin Tinombala 2021 tak hanya fokus pada PAM Nataru, namun juga pada kegiatan peningkatan vaksinasi,” ungkapnya.

Kepada para Kasatgas dalam operasi ini Kapolres menekankan untuk mempedomani, memahami tugas dan memberikan masukan tentang perkembangan aktual.

“Tetap semangat dan kompak dalam menjalankan tugas. Penampilan diri personil diperhatikan dan antisipasi setiap kerawanan yang akan terjadi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kabagops Polres Bangkep Kompol R.H Datunsolang, S.Pd. dalam paparannya tentang kesiapan dan strategi Ops Lilin Tinombala 2021 menuturkan bahwa ada 355 gereja yang berada di Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut (Balut) yang akan dijaga keamanannya.

Ia menghimbau kepada personil yang terlibat operasi untuk merangkul para tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Ditambahkan di wilayah hukum Polres Bangkep terdapat 2 buah Pos Pelayanan (Posyan) dan 7 buah Pos Pengamanan (Pospam) yang disiapkan.

“Personil yang berada di Posyan dan Pospam harus memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat seperti halnya informasi. Dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tandasnya.

Selain Kabagops, Bimtek Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2021 juga menghadirkan Kasat Intelkam IPTU Dwi Harjaka dan Kasat Lantas IPTU Budy Prasetyo, S.H. sebagai pemateri.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed