oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 3), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 3
Dua hari kemudian sang ibu mengajak anak keduanya pergi ke mall tiba tiba ibunya bertemu dengan teman arisannya Ibu. : Boy kita ke mall yuk kn mamih blm pernah ajak Alwi ke mall Alwi: tumben mamih ajak Alwi kemall biasanya mamih sibuk terus Ibu: boy kn mumpung lgi ada waktu Alwi: yaudah klo mamih mau ajak Alwi Alwi sih mau aja Ibu: Ok berangkat Kemudian sesampainya di mall Alwi dan sang ibu sedang memilih pakaian telah lama ada ibu ibu arisan datang Temn arisan : eh ibu Merly ini anak kamu jeng Ibu : iya jeng Tmn arisan : kamu sekolah apa gimana Alwi : mesantren Bu Tmn arisan: aduh Bu Merly harusnya anak ibu itu sekolah yg tinggi kya jeng Merly dan pak Farhan Ibu Merly: ……mmmm gimana ya ibu ibu namanya juga anak anak ingin menentukan pilihan dia lgpun dia juga berkat papihnya Tmn arisan: iya harusnya kan disekolain yg tinggi terus jadi anak yg membanggakan Kemudian Alwi merasa tersinggung dengan percakapan ibu ibu kemudian Alwi lari meninggalkan mereka telah lama sang ibu pun mengejar Alwi dan ibunya pun mencoba menenangkan sang putranya lalu tiba tiba ada dua orang dengan sengaja menghina sang ibu Alwi Ibu: boy kmu jangan diambil hati ya Dengan omongan mereka emng mereka tuh kaya gitu Alwi: iya tpi mamih seneng kan dengan omongan ibu ibu tadi dan merasa benar apa yang dia omongin Ibu : udah lh kan jangan memperpanjang kan suasana kitakan disini niatnya mau belanja Alwi : iya mih Kemudian saat mereka memilih barang yg akan dia beli tiba tiba dua orang tersebut membicarakan hal yg tidak enak kepada mereka Ibu ibu : assalamualaikum eh alwi Alwi : waalaikumsalam iya Bu Ibu ibu: eh ini ibu kamu ya wi Alwi : ya Bu itu emng ibunya Alwi Ibu ibu : ya ampun itu ko ibunya kmu gayanya kya gitu gk pantas jadi ibu kamu pantasnya kn seperti umumnya kmu yaitu guru pesantren yg kamu tempati Mereka terus menghina ibunya kemudian Alwi tidak terima dengan ucapan yg mereka omongin itu sampai sampai Alwi mengeluarkan amarah nya Alwi : maaf ya bu saya tidak terima Dengan perkataan ibu kepada orang tua saya,saya tau ibu saya tidak seperti yg saya harapkan tetapi walau bagaimanapun dia tetap ibu saya yg melahirkan saya dan saya tidak keberatan ko dengan penampilan ibu saya yg seperti ini saya tau ibu lebih tua dari saya tetapi saya lebih tidak terima ketika ibu membicarakan penghinaan kepada orang tua saya didepan saya Ibu ibu : kamu tuh klo dibilangin malah melawan Ibu(mamih) : Lo bener dong apa kata anak saya situ ngapain ngomongin saya,saya juga punya hati ya klo ngomong tuh dijaga Kemudian kedua orang tersebut pergi meninggalkan Alwi dan mamihnya kesokan harinya Alwi pamit kpda orang tuanya untuk pergi melanjutkan mesantren sang ayahpun menghantar putra kebanggaannya untuk melanjutkan belajar agama trsebut kemudian satu Minggu Alwi di pesantren ayah nya pun menyuruh Anisa putrinya untuk mengirim sekalian menjenguk Alwi Ayah:Anisa hari ini kamu menjenguk Alwi yh sekalian kirimin uang siapa tau butuh untuk membeli kitabnya soalnya papih hanya kasih sedikit uangnya takut ga cukup Anisa: Loh knp harus Anis sih pih knp ga mamih ajah Anisa ga bisa Ayah:Anisa kali ini kmu harus dengerin papi kamu ga boleh nyelak Kemudian sang ibu mencoba untuk membujuk anaknya untuk menuruti ayahnya akhirnya Anisa mau menuruti ayahnya Anisa: iyh Anisa mau tapi untuk kali ini aku yh habis itu Anisa ga mau lgi Ayah: iya terserah kamu Dengan hati marah akhirnya Anisa dengan terpaksa menuruti ayahnya untuk menjenguk adiknya(Alwi) kemudian Anisa saat didalam mobil Anisa mengoceh sambil marah marah Anisa : apa apaan sih coba papih kenapa harus gue udh tau ada keperluan lagian ngapain coba harus dijenguk segala gk ada kerjaan banget sih Kemudian setelah lama diperjalanan akhirnya sampailah ditempat tujuan yaitu di tempat pesantren irsyadul assalam tempat Alwi mesantren Anisa: hhh sampe juga tpi…Dimana Alwi ko sepi hmmmm Kemudian Anisa bertanya kepada anak santriwan Anisa : dek liat Alwi gk Santriwan:emng kk ini siapanya alwi Anisa:ouh aku KK-nya Alwi Santriwan;ouh gitu Anisa:yaudah klo gitu liat gk Santriwan: ouh gk kk paling klo jam segini lagi belajar Anisa: ouh gitu tpi klo kelasnya alwi sebelah mananya Santriwan:tapi kk klo mau ketemu Alwi harus izin dulu sama umi dan Abi soalnya mereka pengurus ataupun pemilik pesantren ini Anisa:ouh ya Santriwan:iya kk udah bertemu mereka Anisa:ouh udah ko(sambil tersenyum) Santriwan: ouh gitu yaudah nah kk terus aja nanti belok kanan nah disitu deh kelasnya Anisa : ouh makasih ya Dee Santriwan: iya sama sama kk Anisa:dalam hati(padahal gue belum tau umi dan abinya yg mana tapi yaudahlah daripada nunggu lama tarnya kan capek jadinya Tah lama kemudian akhirnya Anisa bertemu dengan Alwi yg sedang belajar Anisa : dalam hati(hadeh yang mana nya ya kelas nya Alwi bingung bngt deh haah kayanya yg ini deh) alwiiiiiii Alwi. : Hhh kk Anisa ( kaget) Kemudian Anisa dan Ramadhan saling menengok Anisa tidak tau bahwa Ramadhan adalah guru dari adiknya yang bernama Alwi. BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed